Saya Menulis Buku Demi Mereka - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Senin, 08 Agustus 2016

Saya Menulis Buku Demi Mereka

SuamiBijak.com - Selepas mengasuh anak kampung mengaji di rumah saya (mertua maksudnya), saya bergegas ke pusat kecamatan untuk mengambil uang di via ATM. Saya harus membeli peralatan untuk membuat rak buku dari kardus.

Tiba di rumah peralatan sudah siap untuk dikerjakan. Cukup membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sebuah rak buku mini.

Buku-buku yang berjejer kurang rapi di lemari pojok, satu demi satu saya pindahkan. Namun, mata ini dipaksa untuk melihat lama pada sampul buku yang berjudul, "AKU MAU AYAH!". Tangan ini tergerak untuk memegang buku karangan Irwan Rinaldi itu.

Meskipun buku ini sudah saya khatamkan entah keberapa kalinya. Malam ini otak saya seakan lapar, harus cepat-cepat mencicipi 45 kisah nyata anak-anak yang terabaikan.


Kehidupan sehari-hari saya yang tiap saat harus berlama-lama dengan anak-anak, sangat terasa bagaimana manfaat dari buku setebal 212 halaman ini. Yang sangat menginspirasi. Buku yang wajib para orang tua. Tak rugi menginvestakan sedikit uang membeli buku karangan dari seorang pakar parenting seperti Irwan Renaldi. Untungnya, saya dapatkan buku ini hadiah dari AnakMuslimIndonesia.com, sebagai juara ke-2 ketika mengikuti lomba fotografi.

Saya banyak terinspirasi dan terpengaruhi dengan gaya penulisan Irwan Rinaldi. Ceritanya lepas, namun gaya sastranya begitu melekat.

Ada impian untuk mengikuti jejak seorang Irwan Rinaldi yang setia pada dunia anak. Sebagai langkah awal, sering saya tuliskan di blog pribadi kisah anak-anak, entah di sekolah dimana saya mengajar, atau pun anak kampung yang setiap petang mengaji di rumah.

Saya ingin cerita mereka menjadi inspirasi buat orang lain.

Sumber gambar: Surau Inyiak


***

Ditulis di Garut, 16 Nopember 2012

22.38 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.