My Healthiness, My Precious Moment dengan Multivitamin Theragran-M - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Jumat, 07 Oktober 2016

My Healthiness, My Precious Moment dengan Multivitamin Theragran-M

Saya termasuk orang yang bisa dikatakan anti dengan obat-obat kimia. Tapi, bukan berarti daya tahan tubuh lebih kuat dibanding orang lain yang terbiasa mengonsumsi obat-obat kimia. Justru yang saya rasakan daya tahan tubuh saya sangat menurun. Kekurangan vitamin menjadi salah satu penyebabnya.

Jika sakit melanda, panas dingin, disambung dengan flu dan batuk sudah menjadi penyakit langganan. Apalagi dengan kondisi dingin di daerah saya. Menyebabkan saya terkena sinusitis.

Sudah dipastikan setiap pagi, sekitar jam 6 sampai jam 9, bersin lebih dari 3 kali menjadi langganan. Meler di hidung harus rela menjadi kebiasaan di pagi hari.

Berbeda ketika saya nyantri dulu. Di pondok meskipun sama di daerah dingin, tak pernah terserang yang namanya sinus atau penyakit berat lainnya.

Sehat itu Mahal

Nikmatnya sehat ketika sedang sakit. Ya. Itu yang sering saya rasakan. Beruntung masih bisa 'ingat' dengan kenikmatan sehat.  Nikmat sehat adalah salah satu nikmat Allah yang sering kita lupakan.
Barulah terasa bahwa kesehatan itu sangat penting dan berarti dalam hidup kita, ketika kita sudah sakit.

Yang paling merepotkan, ketika saya batuk, ditambah dengan ketiga anak saya ikut sakit karena ketularan. Sekeluarga terserang batuk. Apalagi yang bayi baru 2 bulan, Umay, ikut-ikutan batuk. Menarik nafas pun sangat berat.

Namun, tentu saja siapa yang ingin dirinya sakit. Dibalik ketidaksenangan kita dengan penyakit, pasti ada saja hikmah di baliknya. Saya harus sadar diri. Harus bisa menjaga diri sendiri dan keluarga dengan menunaikan hak-hak tubuh.
Adiba dan Afifa terkapar lemas, saya menggendong Umay yang sedang batuk. (dok. pribadi)

Butuh Asupan Multivitamin

Tubuh saya yang kekurangan vitamin dan mineral menjadi penyebab penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit. Maka, tidak heran bertambahnya umur, penyakit baru berdatangan; sinusitis, kelenjar, sering pusing, flu dan batuk berdahak dalam waktu lama. Ini karena tidak seimbang antara tubuh dan asupan vitamin.

Pun bisa jadi, sinusitis yang saya derita akibat kekurangan Magnesium dan Zinc dalam tubuh dengan manifestasi alergi. Disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus.

Untuk menyiasati kekuarangan vitamin, pasti membutuhkan suplemen sebagai sumber asupan lain untuk tubuh saya.

Beberapa teman saya menyarankan untuk mengonsumsi Theragran-M  sebagai kombinasi multivitamin. Dari keunggulan yang pernah saya baca, Theragran-M ini teruji untuk meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh.


Multivitmin Jangan Berlebih

Ibnu Katsir, seorang Ahli Tafsir mengatakan : “Jangan berlebih-lebihan dalam makanan karena ada padanya mudharat (merugikan) terhadap akal dan badan”. Termasuk dengan multivitamin sebagai suplemen tambahan asupan tubuh. Janis Jibran, ahli Gizi dari New York, menyarankan seharusnya kita tahu berapa banyak dosis pada vitamin yang dibutuhkan tubuh dan juga efek dari asupan berlebih vitamin atau keracunan vitamin.

Mengonsumsi multivitamin bisa jadi dapat memenuhi kekurangan nutrisi tertentu. Tetapi tidak bisa menggantikan pentingnya gaya hidup yang ideal -pola makan sehat-.
Sebenarnya tubuh tidak memerlukan suplemen multivitamin, jika kita mengonsumsi beragam makanan sehat dan menganut pola hidup sehat.

Justru mengonsumsi multivitamin dalam dosis tinggi sangat membahayakan kesehatan. Misalnya, bagi pengidap kanker, suplemen multivitamin justru dapat memberikan nutrisi tambahan yang mempercepat pertumbuhan sel kanker.

Tunaikan Hak-hak Tubuh

Lebih bijak rasanya jika kita selalu menunaikan hak-hak tubuh; istirahat, olahraga, olah jiwa, diberi asupan yang tidak berlebih.
Semoga kita bisa menjaga tubuh yang telah diamanahi Yang Maha Pemberi dengan memenuhi hak-haknya.


Artikel ini diikut sertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.