Buku Ini Cocok untuk Wanita yang Mempunyai Masalah Haid, Sampai Pembagian Harta Warisan - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Senin, 09 Januari 2017

Buku Ini Cocok untuk Wanita yang Mempunyai Masalah Haid, Sampai Pembagian Harta Warisan

SuamiBijak.com - Haidh merupakan persoalan yang sangat mendasar bagi kaum wanita. Karena menyangkut masalah kesucian jismani dan ruhani. Sah dan tidak sahnya suatu ibadah.

Sedangkan sah dan tidaknya suatu ibadah merupakan syarat mutlak diterima atau tidaknya suatu ibadah.

Pentingnya mengetahui permasalahan haid tidak terbatas bagi kaum hawa saja, tetapi kaum Adam pun harus mengetahuinya.

Sebagai suami bijak pun dituntut untuk memberikan pelajaran kepada istri atau anak perempuannya.
Maka, buku berjudul Problematika Haid dan Permasalahan Wanita sangat cocok untuk dijadikan sumber referensinya.


Bagaimana Anda Menikah dan Mengatasi Permasalahannya?


Pernikahan adalah salah satu tahap dalam kehidupan yang sangat menentukan masa depan seseorang. Bila niatnya didorong oleh motivasi agama, maka ada jaminan untuk meraih keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Yang penuh dengan cinta dan kasih sayang, seperti yang diidam-idamkan setiap manusia.

Rumah tangga semacam inilah yang diungkapkan sebagai baiti jannatii, “rumahku adalah surgaku.”

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Nikah itu sunnahku. Barangsiapa yang berpaling dari sunnahku, maka bukan dari golonganku.”

Hadits ini, selain menunjukkan jaminan kebahagiaan bagi masa depan umat Rasulullah. Pernikhan yang disetujui adalah pernikahan yang diteladankan oleh beliau shalllahu ‘alaihi wa sallam dalam kehidupannya.

Sangat pentinglah, khususnya bagi para remaja untuk mempelajari masalah pernikahan dalam Islam secara seksama, sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Dan siapa pun yang ingin membangun rumah tangganya didasari pondasi syari’at Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam.

Sehingga tidak ada satu upaya pun yang dilakukan dlam membangun rumah tangga selain ibadah yang bernilai tinggi di hadapan Allah ta’ala.

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam memberikan motivasi kepada kita, “Apa yang dinafkahkan seseorang terhadap istrinya adalah sedekah. Dan seseorang akan diberi pahala daris etiap suapan yang masuk ke dalam mulut istrinya.

Buku berjudul Bagaimana Anda Menikah dan Mengatasi Permasalahannya? Adalah sebuah buku yang sangat cocok bagi calon pengantin atau yang sudah menikah untuk menimba ilmu dalam kehidupan rumah tangga.


Bagaimanakah Anda Membagikan harta Warisan dengan Benar?

Pembagian harta warisan merupakan suatu masalah yang sangat pelik. Terkadang dapat menimbulkan timbulnya pertikaian, bahkan terjadinya pembunuhan diantara ahli waris.

Selain itu, pada saat harta waris akan membagikan, ahli waris sering mendapatkan kesulitan dalam mencari seorang ahli faraid yang dapat membantunya untuk menyelesaikan pembagian itu, karena jarang sekali orang yang mempelajari ilmu faraid dan memahaminya dengan baik.

Penjelasan yang mudah dipahami dengan uraian mendetail dalam buku ini sangat membantu siapa pun yang membutuhkan penjelasan tentang bagaimana membagi harta warisan yang benar, yang sesuai dengan syariat Islam.

Dengan memahami hakikat waris, hukum membagikan harta waris, ahli waris yang berhak mendapatkan harta waris, bagian masing-masing ahli waris, dan bagaimana cara membagikannya, insya Allah akan terhindar dari pertikaian atau hal-hal yang tidak kita inginkan.

Karena setiap ahli waris mendapatkan haknya masing-masing sesuai dengan ketetntuan yang Allah berikan.

Buku berjudul Bagaimanakah Anda Membagikan harta Warisan dengan Benar? Akan membimbing kita bagaimana membagikan harta warisan secara benar dan terperinci.

Ketiga buku ini ditulis oleh Ustad Segaf Hasan Baharun, S.HI, M.HI. yang diterbitkan oleh Ma’had Darullughah wa Da’wah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.