Hanya 2 Kriteria Ini, Terbukti Blog Sangat Disukai Google - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Kamis, 19 Januari 2017

Hanya 2 Kriteria Ini, Terbukti Blog Sangat Disukai Google

SuamiBijak.com - Bagi blogger seperti saya, aktivitas ngeblog bukan hanya sebagai media berbagi. Tetapi, sebagai terapi juga untuk membiasakan menulis untuk dibaca banyak orang. Kemanfaatan yang lebih penting.

Namun, banyak dari sahabat saya yang ketika diajak untuk membuat blog, jawaban kebanyakan hampir sama, "Nulisnya gimana?

Sangat wajar jika jawaban kebanyaka seperti itu, karena mereka belum terbiasa menulis. Padahal tanpa mereka sadari, mereka selalu aktif menulis di kronologi media sosial mereka. Meskipun hanya beberapa kata, tetap saja itu adalah sebuah karya. Dan itulah TULISAN.

Ada pula yang ingin ngeblog, namun mereka bingung blog dengan jenis tulisan apa yang cocok. Apalagi yang disukai sama Google. Ini pun pernah saya tanyakan kepada sobat komunitas blogger, ketika saya mulai tertarik dengan Google Adsense. Coba kalau saya tahu dari awal, manfaat dari Google Adsense. Dulu, saya ngeblog hanya menulis dan menulis saja, tanpa ada embel-embel bagaimana memonetise blog.

Dari pertanyaan saya kepada sobat komunitas, diantara jawabannya adalah, "Ngeblog sesuai dengan apa yang disukai aja, Kang"

Ya. Meskipun ada jawaban, namun tak cukup memberikan saya pencerahan.

Ternyata, jawabannya sangat-sangat sederhana. Hanya 2 Kriteria Blog yang Sangat Disukai Google. Dan akan Anda temukan juga manakala membuka halaman depan Blogger.com



Pertama, Blog Harus UNIK


Ya. Ini keinginan pertama yang paling disukai Google. Jangankan mesin pencarian Google. Kita pun yang mencari informasi, pasti akan didahulukan berita yang informatif, apalagi unik.

Lalu, bagaimana supaya blog masuk kategori UNIK?

Inilah yang menjadi tugas blogger. Membuat blog yang unik susah-susah gampang. Tapi, setidaknya saya ingin berbagi. Selebihnya silakan sahabat Bijakers bisa menambahkan di kotak komentar.

Blog Unik itu...

Alamat Domain Unik & Mudah Diingat

Domain yang saya miliki SuamiBijak.com, saya rasa mewakili dari nama blog yang ada. Selain cukup unik, juga mudah diingat. Sayangnya, belum cukup familiar di mesin pencarian google.

Berbeda dengan JuraganCipir.com. Selain mudah, nama ini sangat-sangat unik. Pembaca akan bertanya dulu, apa itu Cipir?

Keren bukan?

Ternyata untuk nama blog saja, jangan asal-asalan. Harus ada maknanya. Kalau asal-asalan, takutnya kontentnya pun asal-asalan.

Kedua, Blog Harus MENARIK


Blog yang paling disukai oleh Google jika dilihat dari tampilan di Blogger.com adalah blog harus Menarik.

Bagaimana caranya Supaya Blog Menarik?

Selain blog harus unik, blog yang  menarik akan disukai pembaca. Seperti halnya blog unik, membuat blog yang menarik pun tidak gampang.

Menurut saya, Blog Menarik itu....

=> Tampilannya Sederhana, tetapi Elegant

Menilai tampilan, itu relatif pembaca atau pengunjung. Bisa jadi tampilan blog yang kita suka, belum tentu disukai pembaca. Bahkan terbilang acak adut. Banyak widget sana-sini, blog dipenuhi iklan.

Memilih template blog memang harus cerdas. Tidak hanya mementingkan sendiri, tapi juga harus merasakan pengunjung.
ini tampilan blog SuamiBijak.com


=> Nggak Lambat

Blog cepat akan disukai pembaca ketimbang yang loadingnya lama. Apalagi kebanyakan dari para pembaca, mengakses blog kita di Smartphone.

Jika Google Suka, Peluang Besar Disukai Google Adsense


Karena Google Adsense masih keluarga besarnya Google. Maka, sangat besar peluangnya jika blog kita ingin dimonetise. Saya tidak akan lebih dalam membahas tentang Google Adsense. Karena, keilmuan seputar GA tak lebih dari hasil tanya-tanya kepada kawan blogger yang lebih senior. Justru banyak bingungnya.

Saya lebih ke menyoroti ke blog yang "Jika Memenuhi 2 Kriteria di atas, maka sangat berpeluang besar disukai Google Adsense"

Ya. Blog Suami Bijak pun hanya dengan belasan artikel waktu didaftarkan ke GA, dengan bantuan sobat saya Aa Imam Munadar dan Kang Husni Cahya Gumilar. Bermodalkan nama domain unik dan beberapa belas artikel, akhirnya disetujui sepenuhnya oleh Google Adsense.

Sayangnya, sekarang (saat menulis artikel yang ini) Google Adsense saya ditangguhkan. Kata orang bijak, "Resiko jadi orang sukses itu harus menemui kegagalan."

Resiko jadi publisher google adsense itu, harus siap ditolak mentah-mentah. Apalagi dibanned.

Demikian yang bisa saya tulis, nulisnya pake kalem lagi...

Selamat beraktivitas!!!





7 komentar:

  1. Entah sudah berapa lama saya tidak membuka halaman depan blogger. Mungkin terakhir kali adalah ketika saya pertama kali tahu tentang blog. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kini banyak fitur-fitur baru ya mas???

      Hapus
  2. Walah, ada nama saya di blog keren ini. Semoga makin Sukses kang!

    BalasHapus
  3. Informasi yang bagus... Terima kasih berkongsi. Benar, mudah untuk berbuat blog tapi sukar membuatnya unik...

    BalasHapus
  4. juragancipir com memang unik dan keren, semoga dengan membaca artikel "Hanya 2 Kriteria Ini, Terbukti Blog Sangat Disukai Google" akan jadi motivasi saya, terimakasih :)

    BalasHapus

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.