Prediksi Jenis Blog yang Banyak Dicari di Tahun 2017 - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Selasa, 03 Januari 2017

Prediksi Jenis Blog yang Banyak Dicari di Tahun 2017

SuamiBijak.com - Dengan izin Allah, saya dan sahabat bijaker masih bisa berkarya di tahun 2017. Pastinya ada harapan dan cita-cita yang belum kesampaian di tahun 2016. Semoga cita-cita baik selalu dicatat untuk catatan amal kita.



Dunia blogging masih menjadi primadona bagi para blogger yang istiqomah maupun calon blogger. Karena banyak sekali peluang dari aktivitas yang kelihatan 'agak nyantai' ini.

Apalagi banyak testimony yang sudah mendulang dollar sebagai profesi yang tidak jelas ini. Namun, faktanya dengan profesi ketidakjelasan ini, banyak yang membanting stir beralih menjadi onliner full time.

Judul Prediksi Jenis Blog yang Banyak Dicari di Tahun 2017 ini bukan untuk mendahului takdir atau ketentuan Allah. Semoga ini buah dari hasil menelaah aktivitas saya sebagai seorang blogger. Pun ini sebatas hukum adat kebiasaan manusia. Bukan hukum hakikat.

Baiklah...

Saya mencoba menelaah berhari-hari, bahkan berbulan-bulan, setelah saya lebih agresif menjadi blogger orian, artinya selalu mencoba menulis dengan hasil membaca buku, membaca lingkungan dan membaca masyarakat. Tanpa harus meng-copas tulisan blog orang lain.

Saya bukan dukun atau paratidaknormal, mencoba mengira-ngira Jenis Blog yang bakalan banyak di cari di tahun 2017. Karena ya itu tadi, ternyata blog yang dulunya saya anggap biasa-biasa, ternyata menjadi penguat sebagai sumber referensi. Entah itu blog fakta sampai berita hoax demi mengejar pengunjung banyak.


Jenis Blog Apa yang Kira-kira Banyak Dicari Orang di Tahun 2017...???




1. Tutorial Blogging


Informasi seputar blogging, bagaimana cara membuat blog bagi pemula masih menjadi niche blog yang paling populer. Karena semakin banyak blogger yang sukses, banyak pula pemula seperti saya yang latah ingin mengejar prestasi blogger senior.

Apalagi yang berhubungan dengan earning. Adsense menjadi pilihan utama. Blogger yang mengulas seputar Adsense pasti bakal banyak diburu pengunjung. Mulai dari tips pemula sampai ke tingkat mahir, bakal diikuti dan dipraktikkan bagi para blogger pemula.

2. Nggak Mau Jadi Blogger? Pilihannya ya Youtuber. So, Cepet Menulis Tutorialnya


Ya. Tidak banyak yang suka nulis, apalagi nulis orisinil, hasil karyanya. Tanpa copas sana-sini. Maka, jadi Youtuber adalah pilihan tepat sebagai pengalihan aktivitas berinternet.

Menulis tips trik jadi Youtuber: mulai dari bagaimana cara upload video ke youtube, cara mendapatkan uang dari youtube, sampai bagaimana cara mengaitkan youtube ke adsense bakalan banyak visitor juga.

Saya katakan demikian karena melihat dari banyak status di komunitas medsos seperti Facebook dan Google+, yang saling berbagi pengalaman seputar Youtube Adsense. Yang tak sedikit anak sekolahan pun bisa mendulang 6 jutaan per bulan.


3. Dari Catatan Harian sampai Traveling


Nah, jenis blog yang ini menjadi pilihan bagi para blogger. Apalagi bagi ibu-ibu. Emang wataknya perempuan itu (maaf nih...) suka banyak cerita, alias bawel. Ibu-ibu yang senang ngeblog pun sangat bawel dalam kisah sehari-harinya, apalagi menyoal traveling atau belanja.

Seakan-akan menulis bagi ibu-ibu yang doyan ngeblog, ya kayak ngomong. Mengalir begitu saja. Berbeda dengan saya, menulis harus berkali-kali diedit. Bahkan sering dihapus.

Niche blog Traveling, Review Produk, Wisata, menjadi andalan para blogger sejati. Karena gaya menulisnya ya gaya mereka sendiri. Bahkan banyak tidak sesuai dengan penggunaan EyD yang baik. Mereka menulis dengan fun.

Jenis blog seperti ini banyak dengan domain nama mereka sendiri. Misal yang sering saya kunjungi: LiswantiPertiwi.com, JangIpan.com, BundaFinaUfara.com dan banyak lagi.

Memang tepat. Mereka rela membeli domain dengan nama mereka sendiri. Di samping sebagai personal branding. Justru dengan domain nama sendiri, akan membuat pengunjung lebih percaya informasi yang dibagikan.

Tentunya semua penilaiannya relatif. Sejauh mana sudut pandang menilainya.

Baiklah... Demikian yang bisa saya tulis dengan judul Prediksi Jenis Blog yang Banyak Dicari di Tahun 2017. Semoga ini menjadi latihan saya juga untuk tetap istiqomah menulis di blog Suami Bijak ini.

Bisa jadi tulisan sejenis akan ditambahkan.

5 komentar:

  1. Tutorial dan catatan harian sampai travelling, bisa dibilang mewakili saya ini mas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emak-emak blogger banyak niche yang ginian ya mbak...

      Hapus
  2. Blognya omblogging tar yang paling banyak di cari.. liat aja hehehe

    BalasHapus

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.