Terima Kasih, Bu Rika - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Selasa, 14 Maret 2017

Terima Kasih, Bu Rika

SUAMIBIJAK.COM - Anak-anak adalah investasi akhirat bagi saya. Investasi yang sungguh bernilai tinggi ketika kita meninggalkan mereka. Diantara kebahagiaan bagi setiap orang tua adalah mewariskan anak-ank yang shaleh.
Santri Mandiri ngajinya malam

Mengasuh anak-anak adalah aktivitas harian saya bersama istri. Mencoba memanfaatkan sisa nafas yang diberikan Allah Ta'ala. Pun mencoba mentransfer setitik debu ilmu Allah yang mengalir melalui guru-guru saya.

Dari siang sampai malam jadwal untuk mengasuh anak-anak kampung. Tak sedikit dari mereka yang ditakdirkan menjadi yatim, piatu bahkan anak-anak yang terabaikn para orang tua.

Mak, banyak sekali dorongan yang kuat bagi saya untuk membangun sebuah pondok. Sampai detik ini, masih pada tahapan pondasi. Simpel yang saya minta, saya hanya ingin harta untuk pembangunan pondok adalah harta yang berkah.

Alhamdulillah, tak ada pungutan apa pun, artinya gratis untuk mengaji, belajar di rumah saya. Yang penting ada keinginan kuat anak-anak untuk terus belajar. Tugas saya hanya sebagai pengasuh.

Rezeki yang kita terima hakikatnya dari Allah. Syariatnya melalui tangan-tangan hamba-Nya. Termasuk Ibu Rika dari Bekasi. Beliau adalah teman medsos istri saya, yang mungkin melihat aktivitas kami bersama anak-anak.

Ibu Rika yang mempunyai toko kelontongan, menjual alat-alat tulis kantor (ATK). Berhubung suaminya pindah tugas, maka terpaksa Ibu Rika pun harus menghentikan sebagai mompreneur di tokonya. Secara bertahap isi toko kelontongan itu dikirimkan ke Rumah Baca Asma Nadia Garut yang saya asuh.

Beberapa hari yang lalu Ibu Rika mengirimkan kembali beberapa paket ATK: spidol, penghapus, tas sekolah,dll. Insya Allah akan saya bagikan sama anak-anak dalam acara Haflah Imtihan Santri pada bulan April atau Mei.

Terima Kasih Bu Rika, semoga bisa kami manfaatkan apa yang Ibu dan Kelurga berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.