Ketika Palu Sudah Diketuk - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Senin, 05 Juni 2017

Ketika Palu Sudah Diketuk

SUAMIBIJAK.COM - Keputusan cerai terkesan semakin mudah. Ketuk palu di persidangan seakan gampang diayunkan. Perkara halal yang dibenci Allah ini menjadi akhir dari sebuah pernikahan ketika perjalanannya tidak seperti yang diharapkan.


Mahligai rumah tangga yang sejatinya ingin meraih sakinah mawadah wa rahmah, ternyata tak mudah dijalani. Selalu saja banyak kerikil penghalang yang harus dilalui. Maraknya fenomena perceraian dalam rumah tangga melatarbelakangi Asma Nadia mengumpulkan kisah nyata dengan tema perceraian ini (hlm vi).

Jangan Bercerai Bunda akan menggiring hati pembacanya bercampur aduk. Terharu, bersyukur, kecewa bahkan marah tiada tara. Diambil dari berbagai sudut pandang berbeda yang dibundel dalam kumpulan kisah nyata dengan tema perceraian yang ditulis oleh 16 penulis yang sebagian besar peserta Asma Nadia Writing Workshop.

Dunia saya hancur berkeping-keping. Mereka ternyata telah menikah beberapa tahun sebelum kami menikah. Saya hanya bisa menangis sambil memeluk Ray, demikian Akhi Dirman Al Amin berkisah (hlm 5).
Konflik dalam rumah tangga yang disebabkan berbagai faktor. Ketidak setiaan, cinta lama bersemi kembali, bertahun-tahun tidak mempunyai keturunan, cinta lokasi, bahkan perbedaan keyakinan hadir dalam buku setebal 298 ini.

Buku yang diterbitkan AsmaNadia Publishing House ini memuat 18 kisah yang mewakili berbagai permasalahan rumah tangga yang ada di sekitar kita. Mengajak kita untuk belajar dari pengalaman orang lain, bersikap logis dan objektif. Permasalahan rumah tangga selalu saja menyisakan pembelajaran bagi siapa saja, baik yang sudah menikah maupun yang belum. 

Maka, buku yang ditulis Asma Nadia dan kawan-kawan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin terhindar dari perceraian, atau pasangan yang berada dalam situasi dilema tak terpecah. Buku ini obat mujarab untuk menguatkan mereka yang terpaksa harus menempuh jalur perceraian.

Judul buku   : Jangan Bercerai Bunda
Penulis       : Asma Nadia, dkk
Penerbit     : AsmaNadia Publishing House
Cetakan     : Pertama, September 2013
Tebal Buku : xiv + 298 halaman
ISBN         : 978-602-9055-20-7
Harga         : Rp. 55.000,-

*) Roni Yusron Fauzi, Pegiat Literasi. Saat ini mengasuh Perpustakaan Dhuafa Rumah Baca Asma Nadia Garut dan Klub Literasi Digital Kalamuna

Tulisan ini pernah dikirim ke Koran Kedaulatan Rakyat, Yogyakarta
Tanggal 4 September 2013

2 komentar:

  1. Semakin lama semakin keren, bahasan nya beda dari yang lain.
    Sukses selalu master

    BalasHapus
  2. Makasih kang supportnya...
    Saya malah banyak belajar dari imammunandardotcom

    BalasHapus

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.