SUAMI BIJAK vs GURU MUDA - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Sabtu, 17 Juni 2017

SUAMI BIJAK vs GURU MUDA

SUAMIBIJAK.COM - Dulu orang mengenal saya hanya sebagai seorang Guru Muda yang senang menulis di blog atau media lainnya. Tapi, sekarang ada tambahan lain. Yaitu, Suami Bijak.

Ini gegara saya suka nulis di blog atau bikin status dengan hastag #gurumuda atau #suamibijak.

Punya blog lebih dari satu ternyata suka bingung sendiri. Ngejar deadline dengan waktu terserah.saya sendiri. Berbeda kalo ikut lomba blog atau mengirim opini ke surat kabar.

Nulis di blog Guru Muda dan Suami Bijak cukup ada tantangan. Karena keduanya berbeda. Sudah dipastikan Guru Muda mengupas tentang pendidikan, sementara Suami Bijak urusan rumah tangga.

Sayangnya, sering saya bingung nulis ketika memilih apakah tulisan yang sudah jadi harus di posting di blog Guru Muda atau Suami Bijak?


Karena sering tulisan yang siap publish, cocok dengan tulisan di kedua blog itu.
Baca juga:


Jangan Daftar Adsense Bagi Blogger Pemula


Ya. Jangan coba-coba jika belum siap mental di dunia maya. Takutnya seperti yang pernah saya alami. Ketika enjoy nulis di blog dengan bahasa sendiri, ada peluang blog di-adsense-kan, semangat nulis saya mengendor. Ini akibat saya menulis karena adsense alias mendulang dollar. Setelah didpikir-pikir, dan tanya blogger senior. "Nulis ya nulis aja, Kang. Jangan fokus ke adsense!"

Memang benar adanya. Saat menulis postingan yang Anda baca ini pun, saya nulis yang ada di benak saya aja. Menulis non formal, bukan bahasa resmi. Tapi, tetap saya menjaga EyD, supaya terbiasa jika menulis untuk buku atau surat kabar.

Bagi seorang blogger, memiliki blog lebih dari satu memang bagus untuk saling membantu untuk menambah pundi-pundi uang di adsense. Tapi, ada hal penting yang sering dilupakan blogger seperti saya. Menulis konten yang selalu update tetap harus terjaga. 

1 komentar:

  1. Salut nih, produktif nulis...dan dua blognya berkarakter...

    BalasHapus

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.