Wujudkan Kenyamanan Keluarga dan Hemat Energi dengan AC Daikin Inverter - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Sabtu, 14 Oktober 2017

Wujudkan Kenyamanan Keluarga dan Hemat Energi dengan AC Daikin Inverter

SUAMIBIJAK.COM - Naiknya tarif daya listrik (TDL) R-1/900 VA yang dilakukan pemerintah  dengan embel-embel Rumah Tangga Mampu atau RTM sudah ditetapkan mulai bulan Juni-September 2017. Meskipun di kalangan masyarakan menuain pro dan kontra, tetap saja masyarakat harus mengikuti aturan main pemerintah.


Sebagai rakyat biasa, tentu saja kenaikan listrik ini mengagetkan saya sebagai kepala rumah tangga.
Naiknya tarif listrik memengaruhi rasa kenyamanan keluarga. Pasalnya, listrik menjadi nilai tambah saat berkumpul bersama keluarga.

sumber: listrik.org
Berbicara kenyamanan dan juga listrik, saya akan berbagi Tips Bijak bagaimana mewujudkan Kenyamanan Keluarga dan Hemat Energi dengan AC Daikin.

Ya. Kita sepakat bahwa kenyamanan adalah hal yang sangat spesial bagi setiap keluarga. Salah satu kenyamanannya adalah di saat berkumpul bersama keluarga, rumah dengan kondisi yang adem, nyaman dan sejuk.

Tapi, suasana akan berbalik saat menghadapi cuaca yang sangat panas. Rasanya ingin melarikan diri dan butuh sesuatu yang dingin.

Jangan takut, kenyamanan akan kembali menghampiri jika kita memilih alat pendingin sebagai solusinya.
Ya. AC Hemat Energi adalah solusi yang terbaik buat kita.

Dulu Juga Ada AC, Kok Masih Tetep Panas?


Dari waktu ke waktu, bumi kita semakin panas. Ini karena lapisan ozon yang semakin menipis.

AC menjadi salah satu sebab pengikisan lapisan ozon.

Sepakat?

Baik, dahulu AC menggunakan Chlorofluorocarbon (CFC) dan Hidrofluorokarbon (HCFC), dimana mempunyai potensi bisa mengurangi penipisan lapisan ozon dan mengakibatkan pemanasan global.

R-410A atau HFC adalah diadops sebagai pengganti. Karena potensi penipisan lapisan ozon hampir tidak ada. Namun, R-410A masih memberikan kontribusi yang sangat signifkasn terhadap global warming, meskipun lebih baik daripada HCFC.

Tentunya akan lebih sempurna lagi jika pemanasan global terus berkurang, bukan?

Tentu saja.

Sekarang ini,  AC Daikin telah menggunaan Freon R-32. Generasi terbaru  yang bebas dari potensi merusak lapisan ozon. AC rumahan pertama dengan potensi pemanasan global yang sangat rendah.

Kenapa Harus R-32?

1 – Tidak Membahayakan Lapisan Ozon/Ramah Lingkungan

Karena R-32  memiliki nol potensi yang merusak ozon, itu artinya R-32 tidak membahayakan lapisan ozon. Tak hanya itu,  potensi pemanasan global hanya  berkisar 675. Jumlah ini sepertiga dari refrigerant pada umumnya.


Dari data di atas bisa disimpulkan, bahwa Freon R-32 lebih ramah lingkungan. Karena GWP nya yang lebih rendah dan angka index pendinginan yang lebih tinggi. Walaupun, masih memiliki potensi bisa terbakar. Penelitian membuktikan bahwa tingkat ini masih rendah dan aman dipakai.


2 – Sedikit Refrigerant

Selain itu, Freon R-32 hanya memerlukan sedikit refrigenat  untuk mengoperasikannya. Mudah disisi ulang, tanpa ada diisi ulang. Dan sudah dipastikan ramah lingkungan.

Sudah empat dekade, sejak tahun 2013, Daikin telah bekerjasama dengan produsen AC utama di Jepang untuk mengadopsi Freon R-32 sebagai refrigerant yang umum digunakan oleh khalayak.

Orang Jepang kebanyakan sudah menggunakan Freon R-32. Bahkan, penggunaan Freon R-32 sudah menyebar sampai ke Eropa dan Australia.

Mulai sekarang kita akan melihat lebih banyak  Freon R-32 AC di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dengan Daikin sebagai pelopor  inovasi akan sadar kesehatan dan lingkungan.

Lebih tepatnya, untuk kesehatan kita yang lebih baik, dan orang yang kita cintai dan untuk melindungi lingkungan kita mari kita menggunakan dan sebarkan Kalau AC ya Daikin.

3 Keunggulan AC Daikin Inverter


AC Daikin Inverter diciptakan untuk hadirkan kesejukan maksimal dengan pemakaian listrik minimal, sehingga kita bisa berhemat untuk mewujudkan lebih banyak lagi keceriaan keluarga.

Setidaknya ada 3 Keunggulan AC Daikin Inverter:

1. Cepat Dingin



Ini ada fakta mengenai AC Daikin yang teknologi inverternya dapat mendinginkan ruangan lebih cepat dibandingkan dengan AC Non Inverter.

2. Hemat Energi

Daikin mendapatkan label SKEM dan hampir semua produk mendapatkan 4 bintang sebagai tingkat tertinggi untuk kategori produk hemat energi

3. Ekonomis


Demikian Tips Bijak Cara Mewujudkan Kenyamanan Keluarga dan Hemat Energi dengan AC Daikin Inverter

Semoga Bermanfaat

1 komentar:

  1. daikin tampaknya ac yang oke. mantap kalo liat dari ulasannya

    BalasHapus

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.