Bosen dan Ingin Berbeda? Pilih Oleh Oleh Ini - Suami Bijak

Terbaru

Suami Bijak

Bijak Berkeluarga, Bahagia Berumah Tangga

Rabu, 01 November 2017

Bosen dan Ingin Berbeda? Pilih Oleh Oleh Ini

SUAMIBIJAK.COM - Jalan-jalan ke berbagai daerah tentu tidak akan membuat kita lupa untuk membawa oleh-oleh khas Indonesia. Kita dapat membawa oleh-oleh berupa souvenir, makanan, minuman, baju, atau kain khas daerah tersebut. Yang pasti oleh-oleh yang kita bawa tidak akan jauh-jauh dari budaya atau sesuatu yang khas di daerah tersebut.


Berikut ini merupakan beberapa oleh-oleh khas Indonesia yang dapat kita jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah ataupun yang sedang di luar negeri.

1. Pembatas buku


Oleh-oleh yang pertama yaitu pembatas buku. Memberi pembatas buku misalnya pembatas buku wayang akan sangat bermanfaat bagi teman kitayang berada di luar negeri atau kepada saudara kita yang masih sekolah.

2. Intip goreng


Intip merupakan makanan sisa atau bisa disebut juga kerak nasi. Intip dihasilkan jika menanak nasi menggunakan kendil dalam waktu lama. Intip tebal atau tipis dapat terbentuk berdasarkan cara menanak nasi. Intip goreng ini juga dapat kita jadikan sebagai oleh-oleh khas Indonesia.

3. Sale pisang

Ini merupakan makanan yang berasal dari buah pisang yang diiris tipis lalu dijemur supaya dapat mengurangi kadar air dan dapat tahan lama. Pisang sale ini beragam pengolahannya, ada yang bisa langsung dimakan dan ada yang digoreng terlebih dahhulu menggunakan tepung. Sale pisang ini merupakan oleh-oleh dari daerah Karang Pucung sdan Majenang Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah.

4. Pakaian motif Batik

Kain batik merupakan salah satu identitas Indonesia. Bahkan beli batik kini sudah mudah, cepat, dan aman bahkan Anda dapat membeli kain batik dengan beragam corak, warna serta modelnya. Jika kita menginginkan batik yang benar-benar hasil kerajinan tangan kita dapat membeli batik tulis namun memiliki harga yang sedikit lebih mahal.

Cukup unik dan menarik yah pilihan oleh oleh khas dari Indonesia yang bisa dibawa untuk keluarga atau kerabat di luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda memetik manfaat dari blog Suami Bijak ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.