Jangan Mengeluh Jika Kamu Belum Punya Momongan. Allah Sedang Ngasih Waktu Kamu Perbaiki Diri

Jangan Mengeluh Jika Kamu Belum Punya Momongan. Allah Sedang Ngasih Waktu Kamu Perbaiki Diri

Jangan Mengeluh Jika Kamu Belum Punya Momongan. Allah Sedang Ngasih Waktu Kamu Perbaiki Diri - Setelah impian itu terwujud, menjadi pasangan pasca nikah, ada impian lainnya yang mesti dikejar. Dianugerahi Anak.

Namun, tidak sedikit yang tidak sesuai yang diharapkan. Anak yang didamba-dambakan tak kunjung datang. Mending ada gejala hamil. Ini mual saja tidak.


Ayah Bunda bijaker...
Mengenai anak berurusan dengan keyakinan. Berhubungan dengan keimanan pula.

Yakinlah bahwa Allah belum mempercayai kepada Ayah Bunda. Karena anak adalah amanah. Amanah yang mesti dijaga, diasuh dan dididik. Bukan hanya sebatas sudah memiliki anak, lantas cukup merasa diri sudah menjadi orang tua.

Jangan Mengeluh, Terus Berusaha dan Berdoa. Yakin Allah tidak akan menyia-nyiakan.


Cari teman yang bisa menguatkan. Jangan mencari teman ngobrol yang hanya mengumbar kejelekan orang lain.

Jiika ingin mendapatkan input positif, maka teman yang bisa memotivasi akan memberikan energi positif buat kita. Ini upaya kita supaya tidak terjebak dalam keluh kesah yang tidak terarah.

Terus Berdoa, Minta Doa dan Banyak Mendoakan


Ini langkah keluarga bijak untuk meraih sesuatu. Terkadang kita hanya berdoa saja. Apalagi untuk diri pribadi. Paling tidak buat keluarga sendiri.

Bagus memang. Tapi kurang poll. Kurang lengkap. Ada baiknya, setelah berdoa, kita pun minta doa sama orang lain. Orang-oranf terdekat. Apalagi minta doa kepada orang tua, guru dan anak-anak yatim.

Mendoakan kebaikan untuk orang pun adalah ikhtiar kita untuk meraih impian mempunyai anak. Menyusui bayi seperti orang lain yang saat ini kita hanya bisa melihat dengan kesedihan.

Ingin Mempunyai Anak, Cek Kesehatan Medis dan Non Medis


Pastikan antara Ayah Bunda mengecek kesehatan ke dokter kandungan. Pastikan juga keduanya sehat secara lahiriah.

Jika keduanya benar-benar sehat, tetapi berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun belum dikaruniai anak, tidak ada salahnya mengecek kesehatan secara non medis atau dengan pengobatan tradisional.

Namun, untuk memilih jenis dengan mengecek kesehatan secara non medis atau tradisional harus pintar-pintar memilih dan memilih.

Jika tidak berbenturan dengan syariat, maka sangat diperbolehkan untuk berikhtiar.

Kenapa harus ke non medis???

Banyak kasus pasangan suami istri yang sehat menurut dokter, tapi tidak menurut ahli non medis.

Ini kembali kepada keyakinan dan keilmuan Ayah Bunda.

Semoga siapapun yang belum mempunyai anak keturunan, Allah hadirkan sang buah hati untuk menemani hari-hari indah di dalam membangun Keluarga Bijak.


Anda mungkin menyukai postingan ini