Berbahagialah Dengan Apa Yang Kamu Miliki Saat Ini

Bersyukur adalah kunci segalanya.Anda tidak akan pernah merasa bahagia jika terus menerus membandingkan kehidupan anda dengan orang lain.

Berbahagialah dengan apa yang anda miliki saat ini, karena pemenang akan selalu membandingkan usahanya dengan cita-cita mereka sedangkan pecundang selalu membandingkan usahanya dengan capaian orang lain.Ingat !jangan  jadi pecundang.

instagram.com/hani_khoerunisa

Maka, bangun dari mimpi adalah strategi terkini untuk mewujudkan mimpi dimasa depan anda.semangat,jangan berhenti bermimpi.

Bermimpilah Dan Wujudkanlah


instagram.com/hani_khoerunisa
Hidup berawal dari mimpi,wujudkanlah ketika kita mulai terbangun.Kita memang memiliki mesin waktu masing-masing, yang satu membawa kita ke masa lalu yang disebut memori dan yang satu lagi membawa kita ke masa depan yang disebut impian.

Tak ayal jika kita pandai mengimbas kenangan dimasa lalu sehingga lupa ada masa depan yang harus dipersiapkan. Semakin kita terpuruk dimasa lalu, maka semakin menipis pula semangat kita untuk mengarungi jejak kehidupan.

Maka jangan terlalu terpuruk dimasa lalu atau terhanyut dalam mimpi masa depan. Itu menyakitkan kawan!.

Carilah Pengalaman Hidup Sebanyak Mungkin


instagram.com/hani_khoerunisa
Ada pepatah mengatakan"pengalaman adalah guru terbaik".Dari pengalaman itulah yang membuat kita sadar dan lebih berhati-hati. Carilah pengalaman hidup sebanyak mungkin, karena tanpa pengalaman  hidup mudah dibohongi.

Sesekali liriklah pengalamanmu dimasa lampau, jangan terlalu menatap. Sepintas saja;umpamakan saja pengalaman sebagai spion pada kendaraan,dimana pengendara akan meliriknya hanya seperlunya saja,karena jika terus dilihat mungkin akan terjadi kecelakaan, tabrakan dan sebagainya.

Begitupun dengan masa lalu, jadikanlah pengalaman sebagai cermin hidup dimasa depan.

Benar ya apa kata orang bijak, ternyata penderitaan dan pengalaman hidup itu mengajarkan kepada kita untuk menghargai keindahan hidup.Tidak penting berapa lama kita hidup, yang paling penting adalah bagaimana kondisi kita selama hidup.

Membuat Proposal Hidup


instagram.com/hani_khoerunisa

Menejer yang baik akan memenej hidupnya menjadi lebih baik. Ia akan semaksimal mungkin memanfaatkan waktunya yang singkat ini dengan hal-hal yang positif. Setelah terjatuh dimasa lalu, sia akan belajar dari sejarah bahwa  semua akan indah pada waktunya, kemudian ia akan bangkit dan kembali mewujudkan mimpi yang sempat terhenti.

Strategi terakhirnya, ia akan membuat proposal hidup untuk menguatkan mimpi yang diharapkan terjadi..Karena mimpi yang baik adalah sinar yang berarti.untuk  diwujudkan diesok hari.
Contoh proposal hidup untuk menggapai mimpinya adalah, sebagai berikut

Aku :"SITI APRILIANi"

Karena besarnya kasih sayang Tuhan padaku
aku memiliki kelebihan dalam"MEMPERJUANGKAN PENA DAN MENGGORES MAKNA"

Maka dari itu, aku akan meihat diriku disepuluh tahun kemudian sebagai"NOVELIS DAN PUITIS "

Namun, aku tahu aku memiliki banyak kekurangan

Maka aku bertekad untuk mengubahnya dengan cara"....................,,"

Oh Tuhanku,... inilah proposal hidupku, mohon tuntun aku, bimbing aku, dan mampukan aku selalu
Wahai dzat yang  maha sempurna, dalam memberi takdir terbaik. Aamiin............


Berdo'alah setelah itu, semoga apa yang kita semogakan tersemogakan. Tak ada kata telat untuk kita yang siap melesat, cepat atau lambat ,mimpi itu akan kau dapat.

LihatTutupKomentar