Thank You Google!!! Dari Catatan Pribadi Menjadi Penghasilan Keluarga

Jika generasi millenial tidask tahu Google, sungguh disayangkan. Pasalnya Google sudah menjadi bagian dari kehidupan keluarga milenial di zaman digital. Google menjadi perusahaan raksasa yang dipercaya banyak orang generasi milenial dengan memanfaatkan bagaimana caranya menghasilkan uang lewat internet. Dan Google Adsense menjadi prioritasnya.

Mulai dari sebagai blogger, youtuber, advertiser, dan lain-lain.

Mari kita bahas...

Bagi Anda yang suka menulis, produk Google seperti blogspot (blogger.como) bisa menjadi media cara mendapatkan uang dengan blog. 

Lihat saja di beranda blogger.com


Itu artinya blogger.com yang merupakan bagian dari Google memberikan keleluasaan untuk Anda bisa bekerjasama dengan Google dengan cara meupblikasikan tulisan-tulisan dengan konten yang berkualitas. Untuk dibaca jutaan orang pengunjung yang membutuhkan informasi  di Google Pencarian.

Jadi Blogger Raih Penghasilan Perbulan


Ya. Dengan modal konten yang berkualitas, Google memfasilitasi Anda untuk dimanfaatkan dengan tulisan terbaik Anda. Dengan cara itu, Google akan memberikan reward kepada Anda dengan penghasilan secara rutin kepada Anda.

Lalu bagaimana caranya Google membayar seorang blogger?

Buatlah Konten Berkualitas Jika Ingin Menjadi Blogger Digaji Google Perbulan


Perlu dicatat, tidak serta merta Google cuma memberikan gaji perbulan kepada Anda dengan gratis, apalagi tanpa usaha. Justru Google memberikan tanjakan kepada Anda dengan memberikan atau menulis konten yang berkualitas.

Jika syarat utama, membuat konten berkualitas ini dipenuhi.Pastiikan juga dalam membuat artikel berkualitas tidak hanya 1 judul saja. Setidaknya, Anda harus menyiapkan 10 artikel erkualitas dengan jumlah kata sekitar 700-1000, atau sekitar 3 halaman kertas A4.

Ingat Pesan di beranda blogger.com jika Anda ingin mendapatkan uang di Google:


Dapatkan bayaran untuk semua kerja keras Anda. Google AdSense otomatis menampilkan iklan bertarget yang relevan di blog, sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan mengeposkan konten favorit.

Iya kan???

Itu kok ada tulisan Google Adsense?

Ya. Google Adsense menjadi salah satu pilihan bagi blogger sebagai media partner yang saling menguntungkan, antara blogger sebagai penayang iklan akan membantu para pengiklan dengan cara menyimpan kode iklan di blog yang berkualitas.

Saya kurang begitu suka menulis. Cuma lebih percaya diri kalau selfie. Bisa nggak saya dapat uang di Google?

Tentu saja bisa.

Jadilah Youtuber, Anda Bisa Jadi Content Creator Jutawan

Anda bisa menjadi seorang Youtuber. Istilah bagi mereka yang memuplikasikan karyanya dengan video yang di upload di Youtube. Sama halnya dengan blogger.com, Youtube sendiri adalah salah satu produk dari Google. Itu artinya Anda dengan mudah untuk berkesempatan mendulang dollar di Google.

Syaratnya Anda upload videoo terbaik Anda di Youtube.

Jika blog berisi konten berupa tulisan dan gambar, maka YouTube adalah konten yang berisi tentang video dan audio. Dimana antara blog dan YouTube bisa dijadikan lahan untuk mendapatkan uang di internet.

Tentu saja, jangan asal-asalana dalam membuat video. Harus ada proses riset, pengambilan gambar dan editing.

Tujuannya supaya kualitas video yang akan kita upload bisa menarik perhatian para penonton. Jika video dengan hasil yang bagus, pihak Youtube akan merekomendasikan secara otomatis di eranda Youtube dengan ditonton jutaan orang.

Saya kasih bocoran caranya bagaimana daftar Google Adsense Supaya Mudah Disetujui, Tidak Ditolak Beberapa Kali

Sebelum Anda daftar menjadi publisher dengan carabergabung dengan Google Adsense, pastikan Anda sudah mempunyai Blog (jika Anda senang menulis), atau akun Channel Youtube (jika Anda akan meng-upload video)

Baik, kita langsung menuju cara daftar di Google Adsense:

Pertama, Kirimkan Permohonan Blog atau Channel Youtube Anda ke Google Adsense.



Yang paling penting bagi Anda yang hendak bergabung menjadi penayang (publisher) Google Adsense adalah Anda mempunyai situs situs atau blog, yakni dengan konten yang unik, menarik, dan digemari oleh pembaca. Tentunya tulisan blog Anda itu mesti original.

Karena blog dengan konten yang berkualitas dan juga menarik, apalagi unik akan menjadi tahapan sukses kita supaya disetujui oleh pihak Google Adsense.


Untuk video, pastikan juga harus diedit terlebih dahulu, apakah itu dengan memaka watermark, intro, outro atau dengan memakai thumbnail yang menarik pula.

Kedua,  Hubungkan Blog atau YouTube kamu ke Adsense


Selanjutnya kita akan diminta guna menghubungkan, maksudnya silakan isi alamat blog seperti di bawah ini:
 



Setelah mengikuti tahapan di atas, Anda akandibawa ke halaman untuk mencatat kode iklan di beranda Adsense guna ditempelkan kode unit iklan itu untuk disematkan di HTML blog Anda.

Untuk menyisipkan kode iklan di html, Anda harus mem-parse kode tersebut. 


Jika tidak mau diparse karena dianggap ribet, Anda juga dapat menyisipkan kode iklan adsense tersebut di bagian sidebar sebelah kanan.


Tunggu Peninjauan dari Pihak Google Adsense


Selanjutnya Anda tunggu informasi melallui email apakah Anda berhak menjadi publisher Google Adsense atau tidak. Jangan khawatir jika iklan yang Anda simpan belum  juga tampil. Karena sedasng ditinjau oleh pihak Google Adsense.

Alangkah lebih baiknya Anda terus saja menulis konten berkualitas yang dibutuhkan pembaca.

Bedanya Youtube, harus mencapai jumlah subscriber 1000 dan jumlah penayangan selama 4000 jam, berarti Anda bisa menjadi bagian dari Google Adsense.

Proses peninjauan dari Google Adsense seringkali membutuhkan masa-masa 1 hingga dengan 2 hari. Tergantung kepandaian dari Adsense.

Sering-seringlah periksa email. Karena konfirmasi Anda pantas menjadi partner Google Adsense melewati email.


Jawaban dari Google Adsense antara 2 Pilihan: Disetujui dan Ditolak


Ingat ya, keputusan pihak Google Adsense tidak dapat diganggu gugat. Terserah pihak Google Adsense menerima Anda sebagai partner atau pun tidak.

Jika blog atau youtube Anda disetujui sebagai partner Google Adsense, maka saya sampaikan Selamat Bergabung Menjadi Partner Google Adsense dengan harapan gajian tiap bulan

Kalaupun Anda ditolak, Anda jangan patah semangat, pastikan memperbaiki kualitas konten artikel yang berkualitas lagi dengan ciri-ciri:unik, menarik, dan bermanfaat/menjadi solusi pembaca. lalu perbaiki, jika ada kesalahan-kesalahan terjadi, seperti tidsak adanya profil pemilik blog, disclaimer, sitemap, dll.


Jika Anda mendaftarkan Google Adsense dengan jalan di Youtube, pastikan terus Andamembuat video original yang menghibur banyak orang, supaya video Anda direkomendasikan banyak orang, apalagi oelh pihak youtube.

Sekian.Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar