Cara Sukses Bisns Rumahan 70% Melihat Siapa yang Memasarkan

Jika Anda ingin berbisnis, pastikan modal utama ini harus terpatri. Kepercayaan. Ya, bagi saya kepercayaan orang lain kepada kita yang hendak berbisnis adalah syarat dan rukun wajib dalam berbisnis.


70% Melihat Siapa yang Memasarkan


Produk apa pun yang akan dijual dan dipromosikan, konsumen atau calon pembeli akan melihat siapa dulu nih yang memasarkan produk tersebut. Apalagi untuk bisnis online yang rentan dengan penipuan.

Itu sebabnya kita yang ingin berbisnis harus bisa menjaga kepercayaan dari calon pembeli. Mau laku bagaimana kalau kita yang memasarkan produknya tidak bisa dipercaya. Track record kita harus benar-benar bersih. Jangan sampai ada noda yang akan berefek buruk pada bisnis yang kita jalankan.

Sebelum terjun ke dunia bisnis, pastikan kita menilai dulu target pasar yang bakal menjadi destinasi yang bakal Anda jalankan.

Misalnya, kita sudah mengejar target pasarnya laksana “Target bisnis yang bakal saya jalankan ialah ibu dan anak”

Atau dapat juga produk yang bakal kita garap diperuntkkan pelajar, mahasiswa, guru dan pekerja kantor.

Boleh juga andai Anda punya pemikiran, produk yang bakal saya jual ialah makanan ringan, mainan anak-anak, accesories handphone, dll.

Silakan kita tulis dan catat denganmind mapping.

Nah, andai target pasar bisnis Anda telah ditemukan, maka lanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Produk Unggulan


Setelah menilai target pasar siapa saja kira-kira yang akan melakukan pembelian produk kita atau yang memerlukan layanan jasa Anda, maka selanjutnya ialah Anda mesti mengejar produk bisnis unggulan.

Cari produk bisnis apa yang bakal kita jual. Atau jenis layanan jasa seperti apa yang kita sediakan nantinya.

Untuk mengejar produk yang bakal kita jalankan, sebisa mungkin kita bisa menemukan target pasar produk yang dicari di tempat terdekat dului. JAdi jangan jauh-jauh, kira-kira tetangga membutuhkan produk apa.

Maksudnya, Anda kegemaran apa?

Jadikan kegemaran Anda menjadikan kesempatan bisnis guna Anda.

Misalnya, Anda dapat menjahit. Anda dapat memanfaatkan kemahiran di bidang menjahit dengan membuka konveksi di tempat Anda

Anda dapat membuka konveksi kecil-kecilan dahulu. Cukup dengan satu mesin jahit juga sudah bisa menjalankan bisnis di bidang pakaian.

Tentu saja bisa. Bahkan kesempatan bisnis kuliner di kampung pun millenialterbuka lebar. Apalagi sekarang tidak ada dalil untuk tidak bekerja, meskipun kita seorang ibu-ibu atau wanita yang masing-masing harinya di rumah.

Memulai usaha kuliner di rumah dapat dijadikan peluang untuk siapapun guna dijadikan bisnis rumahan. Apalagi masyarakat millenial inginnya serba instan.

Nah, modal menjadi kriteria dalam berbisnis. Namun, Anda tentu sepakat bahwa modal tidak melulu berupa duit saja.

Keahlian kita ialah modal pendukung dalam merintis bisnis yang bakal kita jalankan. Termasuk bisnis rumahan.

Bisnis rumahan tersebut simpel, dapat dijalankan dimana saja. Termasuk bisnis rumahan di dusun sekalipun.

Ada tidak sedikit sekali bisnis yang dapat kita jalankan, silakan kita pilih sejumlah peluang bisnis yang cocok minat kita dan dapat dijalani kini juga.

Sekarang, guna jualan pulsa, kuota internet dan token listrik sangatlah mudah. Cukup mengandalkan software android saja, kita sudah dapat membuka usaha di lokasi tinggal sekalipun.

Untuk mengawali jualan pulsa di kampung, misalnya, Anda lumayan deposit seratus ribu dulu sebagai awalan. Dari duit seratus ribu itu dapat digolangkeun.

Sembako menjadi opsi tepat untuk membuka usaha, di desa sekalipun. Diupayakan guna membuka warung sembako, kita mesti menyediakan kebutuhan bahan pokok yang menjadi keperluan masyarakat di dekat Anda.

Dengan bermodalkan Anda dapat menjahit, Anda dapat membuka usaha di dunia fashion. Anda dapat membuka konveksi tas di daerah kita sendiri, atau konveksi hijab dan busana muslim dengan harga yang nantinya murah dan terjangkau.

Untuk bisnis busana ini peluangnya tersingkap lebar, karena nyaris semua orang memerlukan fashion. Pakaian yang akan diciptakan pun cocok dengan segmentasi atau permintaan cocok target pasar yang kita bidik.
LihatTutupKomentar