Undangan Nikah yang Unik dan Lucu dengan Harga Murah

Pernikahan di Bulan Rajab menjadi moment yang sangat special untuk ikut ngalap barokah dengan keagungan bulan Rajab. Tujuannya supaya pernikahanyang dilangsungkan ikut kecipratan barokahnya.

Tentu saja segala sesuatunya harus dipersiapkan.




Termasuk menyiapkan undangan nikah yang unik namun elegan, apalagi dengan harga yang murah. Memang begitulah adanya kita.

Ketika memilih undangan pernikahan, inginnya yang serba simple secara online, murah, elegan apalagi murah.

Undangan nikah menjadi alat bantu sebagai informasi bahwa kita akan segera menikah. Dengan mengundang akad nikah yang akan segera dilangsungkan, dengan cara resmi mengundang saudara dan teman. Baik itu yang dekat maupun yang jauh.

Namun, di zaman digital, undangan nikah bisa sekali dengan berbagai versi. Ketika dulu kita hanya menyipkan undangan nikah dengan kertas saja, namun saat ini, undangan pernikahan bisa dibuat secara digital, bahkan bisa dibuat undangan nikah secara online.

Undangan Nikah Lucu



Desain undangan nikah pun sangat beragam, apalagi bagi yang menikah muda, adakalanya dibuat dengan desain undangan lucu seperti doraemon yang Suami Bijak buat.

Desain kartun seperti doraemon memang cocok untuk konsep undangan nikah bagi calon pengantin ayng masih dalam usia sangat muda.

Undangan Nikah Romantis



Ya. Lihatlah desain undangan nikah di atas. Kayak roamtis gitu, dengan desain bunga-bunga di atasnya, di tambah dengan element pita menambah kecantikan undangan pernikahan yang benar-benar dengan harga yang sangat murah.

Adapun Komponen yang mesti Ada dalam Undangan Pernikahan adalah:


1. Pembuka

Untuk mengawali undangan pernikahan Anda, tentunya akan lebih sopan apabila adanya salam pembuka. Salam pembuka ini bisa dengan salam keagamaan atau salam pada umumnya. 

Selain itu, pembuka undangan pernikahan boleh diganti dengan kata-kata pembuka. Misalnya dibuka dengan puisi, pantun, petikan ayat atau surat, dan kata-kata mutiara yang berkaitan dengan pernikahan. 

Manfaat dari pembuka dalam undangan nikah ini adalah menjadi pendahuluan; apa maksud utama dalam undangan yang kita buat. 

Berikut contoh Pembuka Undangan Nikah:



Maha suci Alloh yang telah menciptakan makhluq-Nya Berpasang-pasangan
Ya Alloh, semoga ridho-MU tercurah mengiringi pernikahan putra-putri kami:
Rosi Puspitasari & Ujang Supriatna

Untuk melaksanakan syariat agama-Mu dan mengikuti sunnah Rasul-Mu dalam rangka
membentuk keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah 
maka izinkanlah kami menikahkannya


2. Nama mempelai wanita dan mempelai pria

Ini juga merupakan komponen yang sangat penting di dalam undangan pernikahan. Dengan mencantumkan nama mempelai wanita dan mempelai pria akan memberikan informasi yang jelas. 

Pada bagian sampul undangan, biasanya dicantumkan inisial atau nama pendek Anda dan pasangan. Dengan tujuan untuk membuat orang yang diundang, secara singkat mengetahui siapa yang akan menikah.

3. Waktu pelaksanaan

Tak akalh pentingnya adalah waktu pelaksanaan. Adanya keterangan waktu yang jelas, akan memberikan informasi yang jelas kepada orang yang diundang. 

Waktu pelaksanaan pernikahan biasanya meliputi pelaksanaan akad nikah dan pelaksanaan resepsi. 

Dengan adanya informasi waktu pelaksanaan yang jelas akan memudahkan orang yang diundang untuk hadir ketika akad nikah atau pelaksanaan resepsi pernikahan Anda.

Contohnya seperti ini:
Akad
Hari: Sabtu, 29 Desember 2018
Pukul: 08.00

Turut Mengundang:
Keluarga Besar  Kedua Mempelai

Resepsi
Hari: Sabtu, 29 Desember 2018
Pukul: 11.00 s/d Selesai
Alamat: Kp. Rancasalak Pasar RT. 02/03, Ds. Rancasalak, 
Kec. Kadungora-Garut



4. Tempat pelaksanaan

Tempat pelaksanaan nikah yang jelas akan memberikan informasi yang jelas kepada orang yang diundang. Alamat yang dicantumkan seharusnya benar-benar jelas, supaya orang yang diundang dengan mudah menemukan tempat pelaksanaan pernikahan Anda. 

Selain memberikan alamat yang jelas, alangkah baiknya bila melengkapi dengan peta yang mudah dibaca. 



Peta yang disertakan dilengkapi dengan keterangan dan petunjuk arah. Peta seperti di atas akan lebih memudahkan orang yang diundang untuk menjangkau tempat pelaksanaan pernikahan Anda.

5. Penutup

Penutup pada undangan pernikahan bisa berupa salam penutup atau rangkaian kata-kata penutup yang dapat mengakhiri undangan dengan manis dan tentunya dengan kata yang bijak/sopan. 

Salam penutup dapat berupa salam keagamaan atau salam pada umumnya. Penutup undangan pernikahan umumnya berupa harapan kehadiran dan doa restu dalam acara pernikahan yang akan diselenggarakan.

Contoh kata penutup undangan bisa seperti di bawah ini:

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, apabila berkenan hadir 
untuk memberikan do’a restu bagi putra-putri kami

Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Demikian tulisan untuk Undangan Nikah yang Unik dan Lucu dengan Harga Murah. Semoga menjadi keluarga samara, sakinah mawadah wa rahmah. Aamiin.


LihatTutupKomentar